Tulisan ini copy-paste dari email saya. Karena tulisan ini sangat kreatif dan mengandung unsur penelitian, makanya saya post disini. Entah siapa penulis aslinya. Semoga menjadi inspirasi bagi Anda.

dari seorang teman………………..

PERSEMBAHANKU UNTUK WANITA

Pagi ini aku menerima sms dari seorang teman baikku.
Seorang wanita. SMS tersebut menyebutkan bahwa dia menyukai seorang pria yang wajahnya cukup di kenal di televisi belakangan ini. Kebetulan aku cukup kenal kenal dengan presenter muda berbakat itu dan kami sesekali SMS-an saling menanyakan kabar masing-masing.

Kepada temanku itu aku berkata, “Sangat manusiawi hehehe … Tetapi dia sudah punya kekasih. Kalaupun belum kamu mesti bersaing dengan ratusan wanita yang mungkin memiliki rasa yang sama. Coba aja..”

Sejujurnya, aku sudah sering mendengar teman-teman wanitaku sharing dia menyukai pria ini, pria itu dan entah siapa lagi selanjutnya. Bahkan aku pernah membaca blog seorang wanita yang aku kenal baik, di dalamnya ia menulis bagaimana ia suka dengan seorang pria dan sangat berharap dapat menjadi kekasihnya. Ia merindukan sang arjuna yang belum tentu tahu apa yang ia rasakan. Bagai pungguk merindukan bulan. Kasihan ….

Di usiaku yang sudah menginjak 28 tahun, tentunya aku memiliki banyak teman pria dan wanita yang sebaya denganku. Kalaupun di bawah atau diatas, usianya tidak jauh-jauh dari angka tersebut.

Aku coba untuk merenung, kenapa beberapa bahkan mungkin banyak teman wanitaku atau lebih tepatnya para wanita belum menemukan seorang pria yang bakal menjadi pasangan hidupnya. Padahal setahuku, bagaimanapun minus-nya seorang wanita (kalau ia menganggap dirinya demikian), paling tidak pernah satu kali “ditembak” pria, dengan kalimat ini, “Aku menyukaimu” atau “Bersediakah engkau menjalani hubungan yang lebih serius denganku?”.

Kenapa aku bisa begitu yakin? Mari aku ceritakan:


Selama 5 tahun lebih aku bekerja di sebuah rumah produksi yang menayangkan acara Solusi di salah satu stasiun televisi swasta itu, banyak kisah nyata mirip Cinderella yang aku temukan. Ini benar-benar nyata! So rea! Bukan sinetron, bukan film.Sebut saja Maria Beatrix, gadis yang pernah dijuluki “si buruk rupa” dengan bentuk tangan dan kaki yang sama sekali tidak sempurna, menggunakan kursi roda, namun menemukan “pangeran” yang baik hati berdarah Inggris. Pria ini begitu setia mendampinginya bahkan berhasil mengajarinya berenang. Hari ini mungkin mereka sudah menikah.

Ada juga Indrawati, manusia terpendek Indonesia yang pernah masuk MURI karena bisa melahirkan dengan normal. Kalau melihat bentuk fisiknya, sangat tidak sempurna, namun menemukan seorang suami dari kalangan terhormat dan sangat mencintainya dengan sepenuh hati.

Di Bandung, kami juga memiliki narasumber si pelukis Patricia Saerang,seorang yang melukis dengan kakinya atau mulutnya karena tidak memiliki tangan. Namun menemukan pria berdarah Eropa yang sangat mencintainya. Hari ini mereka sudah menikah dan hidup bahagia.

Jadi, kalau mau banding-bandingan dengan wanita-wanita yang aku sebutkan diatas, bagaimana mungkin kalau teman-teman wanita ku itu belum bisa menemukan “sang pangeran cinta” ? Busyett! Kalau mau banding-bandingan, teman-teman wanitaku itu tergolong wanita yang cantik, dengan fisik yang nyaris sempurna dan memiliki pekerjaan yang bagus. Setelah aku analisa, inilah inti permasalahannya:
Ternyata banyak wanita tidak tahu kuncinya. Untuk membuka baut ukuran12, kita harus menggunakan kunci ring atau kunci pas dengan ukuran yang sama, 12. Sebut saja hal apa lagi yang lain sebagai perumpamaan. Dari zaman Adam dan Hawa sampai sekarang, wanita memang didesain untuk tidak memulai terlebih dahulu dalam hal cinta.
Ekstrimnya, wanita dilarang jatuh cinta terlebih dahulu dan mengejar-ngejar pria. Karena wanita memang tidak di desain untuk itu.
Perihal ada budaya di daerah tertentu dimana pria di lamar oleh wanita,aku sangat tidak berminat membahasnya. Dan sampai hari aku masih menganggapnya sebuah keanehan. Aneh! Namun aku menghormatinya.

Aku suka kata-kata ini: Cowok menang milih, cewek menang nolak!
Kedengarannya win-win solution. Ya – bisa begitu. Cowok memang bisa memilih wanita mana saja yang dia suka. Cowok bisa saja jatuh cinta dengan wanita mana saja yang hatinya memang “jatuh”. Toh, sampai hari ini jumlah cewek di dunia ini jauh lebih banyak dari cowok.

Di Batam, para wanita bahkan sering bertengkar memperebutkan pria,karena komposisi antara wanita dan pria di kota ini memang sangat tidak seimbang. Jumlah wanitanya jauhh lebih banyak dari pria.
Cowok kalau nembak cewek ditolak, respon selanjutnya ada dua, pertama:mencoba lagi untuk kedua, ketiga, keempat, atau kesekian kalinya atau kedua, tidak melanjutkan dan berkelana mencari yang lain lagi. Toh,jumlah wanita jauh lebih banyak dari pria. Dan harga diri seorang pria tidak akan turun dan tercabik-cabik hanya karena cintanya ditolak.

Karena pria seorang pejuang sejati, dia pasti akan mencoba dan mencoba lagi. Sampai dapat! “Emang cewek elo doang?” . Pikiran seperti itu ada kadang di sana ..

Tetapi kalau wanita begitu agresif terhadap pria, lalu kemudian ditolak hehhee $B!!(B.. Jawab sendiri kata yang tepat untuk itu. Pria dan wanita sama-sama didesain untuk menjadi pemenang. Menang! Cowok menang milih, cewek menang nolak. Masalahnya sekarang banyak wanita yang mencoba untuk merubahnya menjadi: Cewek menang milih. Jadi kalau cewek menang milih maka berarti cowok menang nolak!

Bagi para cowok, kalau ditolak adalah hal yang biasa. Memang sedih untuk sesaat. Tapi tidak untuk meratapinya. Lagipula cowok didesain lebih banyak “bermain” pikiran, daripada perasaan. Masalahnya, apakah para cewek siap kalau ditolak cowok setelah “menang” milih cowok yang mana aja?

Untuk menjawab pertanyaan ini, aku mau membagikan hal ini kepada para wanita, khususnya.
Paling tidak ada dua wanita yang paling dekat denganku, yang aku ketahui sangat bahagia. Pertama adalah ibuku sendiri. Ya, mama. Ibuku melepaskan masa gadisnya ketika usianya 23 tahun, dilamar ayahku, seorang pria tampan berumur 32 tahun dengan tubuh proposional.

Ketika pertama kali bertemu ibuku, ayahku benar-benar jatuh cinta kepadanya. Padahal saat itu, seorang wanita sedang tergila-gila kepadanya dan menjadi begitu agresif. Ia ingin memiliki ayahku. Tetapi sebenarnya pria tidak bisa berdusta, dan jarang berpura-pura. Ayahku tidak mencintainya. Namun wanita itu memaksanya. Ayahku pria sejati yang harus selalu memulai dan tidak bisa didahului seperti itu. Kepada ibukulah, ayahku jatuh cinta. Mereka menikah pada tahun 1978. Ayahku berkali-kali jatuh cinta dengan wanita yang sama, yaitu ibuku.

Usia pernikahan mereka sudah 29 tahun dan perkawinan mereka bertambah kuat dari hari ke hari. Aku pikir, ibuku adalah wanita yang paling bahagia di bumi ini karena dia tahu kuncinya. Dia dicintai dan diperlakukan bak ratu.

Kemudian yang kedua, saudaraku satu-satunya. Adik perempuanku yang manis itu. Di usianya yang 26 tahun seorang pria yang sangat mencintainya dan telah setia menunggunya selama 6 tahun, menyatakan keinginannya untuk menghabiskan waktunya nanti bersamanya. Meskipun enam tahun yang lalu, adikku tidak meresponinya, namun akhirnya ia luluh juga. Kali ini adikku tahu kuncinya: bahwa wanita didesain untuk DICINTAI dan bukan memulai untuk mencintai.

Sebelumnya, aku tahu adikku berharap dapat menjalani hubungan dengan seorang pria gagah dari angkatan laut. Namun pria itu ternyata tidak sepenuh hati mencintainya. Ia sadar, bahwa ia harus melupakan pria itu dan memberi kesempatan untuk yang lain. Hari ini adikku, diperlakukan bak ratu oleh kekasihnya. Begitu dicintai, dilindungi, diperhatikan dan hubungan mereka semakin menunjukkan kualitas yang semakin baik, hari ke hari.

Aku pikir, adikku wanita yang paling bahagia saat ini. Karena seorang pria datang kepadanya dan mencintainya dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa.

Sebaliknya, aku menemukan ada wanita yang memulai terlebih dahulu, begitu agresif dan sangat mencintai seorang pria dan akhirnya memang mendapatkannya dan bahkan menikah dengannya. Namun sayang, sesungguhnya dia tidak pernah mendapatkan cinta dari suaminya. Karena suaminya punya cinta yang lain. Dan wanita itu harus membayar harganya. Sangat mahal. Ia harus berkorban selama perkawinannya berlangsung. Ia harus berkorban materi yang terus-menerus dan yang paling menyedihkan selalu korban perasaan.

Padahal bukankah seharusnya suaminya yang memenuhi kebutuhan materinya?Muka mereka menjadi begitu kusut dan tubuh mereka menjadi begitu kering.
Karena tidak ‘disirami’ cinta suaminya. Karena sekali lagi, suaminya punya cinta yang lain.

Para wanita, daripada engkau mencintai pria yang tidak mencintaimu,atau hanya sekedar berpura-pura mencintaimu, mengapa engkau tidak belajar mencintai pria yang sangat mencintaimu dan memperlakukanmu dengan begitu berharga? Mungkin awalnya engkau tidak begitu menyukainya.
Namun jika mengingat bahwa ia begitu mencintaimu, mengapa wanita tidak mencoba untuk BELAJAR mencintainya dan memberinya kesempatan.
Percayalah bahwa dalam kamus pria tidak ada istilah BELAJAR mencintai.
Mau wanita yang ditujunya seperti apa, mau gemuk, mau pendek, mau rada tulalit atau sebut saja kekurangan lainnya, percayalah bahwa pria adalah makhluk yang jatuh cinta, bukan belajar untuk mencintai. Tetapi, wanita bisa BELAJAR mencintai.

Tatkala melihat kegigihan seorang pria yang tidak pernah berhenti
menaklukkan hatinya, tatkala melihat pengorbanan, perhatian dan kasih sayang yang diberikan, aku mendengar banyak kesaksian akhirnya wanita menyerah.
Berdasarkan apa yang aku lihat, bahkan aku mengadakan riset untuk hal ini, wanita yang bijak adalah wanita yang jatuh cinta dengan pria yang terlebih dahulu jatuh cinta kepadanya. Bukan jatuh cinta dengan pria yang pura-pura jatuh cintanya kepadanya.

Bagi pria, Anda dilarang untuk berpura-pura jatuh cinta. Karena setelah engkau menjalaninya, lama-lama pura-pura itu akan hilang dan engkau pasti akan berkelana mencari cinta yang lain. Bukan yang pura-pura.

Karena bagaimanapun engkau tidak bisa membohongi dirimu sendiri.
Kalau aku mencoba untuk pura-pura mencintai wanita yang pernah sangat mencintaiku, mungkin hari ini aku sudah memiliki anak dengannya dan sudah menjadi orang kaya secara materi. Tetapi aku pasti membuatnya menderita karena kepura-puraan itu. Aku akan berkelana mencari cinta yang lain. Dan itu sangat menyakitkan. Karena hubungan itu sudah sampai kepada pernikahan, mau tidak mau kita harus tetap meneruskannya, kalau tidak mau anak-anak yang menjadi korban perceraian. Namun harganya terlalu mahal untuk dibayar.

Para pria tidak dibenarkan untuk menjadi begitu brengsek dan memanfaatkan wanita yang jatuh cinta kepadanya, sementara itu sendiri punya cinta yang lain. Para pria tidak dibenarkan menjadi begitu bejat untuk memanfaatkan uang, fasilitas dan materi yang diberikan oleh wanita yang mencintainya, dengan harapan bisa mendapatkan cinta sang pria. Itu pria yang licik dan pengecut.

Untuk para wanita, mungkin kalian gelisah di usia yang hampir menginjak kepala tiga belum menemukan pasangan sejati. Mungkin ia sudah datang, tetapi Anda datang, tetapi Anda menolaknya. Karena memang anda didesain untuk “menang nolak”.

Tetapi mungkin saja anda lupa kuncinya. Kuncinya adalah anda sebaiknya jangan memulai terlebih dahulu dan kalau sulit menjangkaunya, anda menjadi begitu agresif. Anda harus tahu kuncinya bahwa anda didesain untuk dicintai dan diperlakukan bak ratu. Bukan menjadi seorang yang mengejar-ngejar pria.

Berulang kali kukatakan kepada teman-teman wanitaku. “Kalau ada seorang pria yang datang kepada kalian dan menyatakan cintanya, berpikirlah dua kali untuk menolaknya.” Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari.

Aku tidak menyarankan kalian untuk terburu-buru menjawab, “Ya”. Aku hanya mengatakan, “Berpikir dua kali terlebih dahulu untuk menolaknya.”Siapa tahu, ini cinta sejatimu?
Wanita, anda begitu berharga. Ciptaan terindah. Anda ditentukan untuk begitu dicintai, dikagumi, dilindungi, dikasihi, diperhatikan, diayomi dan aku tidak tahu harus menyebutnya apa lagi .. ; Kalian ditentukan untuk diperlakukan bak ratu setiap hari.

Karena manusia ditentukan untuk hidup berpasang-pasangan, hai para wanita, bersiap-siaplah seorang pangeran cinta datang kepadamu, menyatakan betapa ia ingin menghabiskan waktunya bersamamu, dan memberikan seluruh cintanya kepadamu. Namun, ketika pangeran cinta itu datang, apakah engkau akan langsung menolaknya? Atau “berpikirlah dua kali untuk berkata ‘tidak'”, karena siapa tahu ini orang yang akan memperlakukanmu bak ratu. Tidak peduli bentuk fisikmu, tidak peduli tingkat pendidikanmu bahkan tidak peduli masa lalumu. Ia akan datang dengan kata-kata ini, “Aku mencintaimu walaupun – ..”

Tulisan ini aku dedikasikan untuk para wanita – Ciptaan Terindah

595 comments

1 2 3 6
  1. Sir_Pay 27 June 2008 at 8:51 PM

    Reply

    Hmm,,, gw rasa ada bener nya juga… Secara, dari data statistik manapun, selalu disebutkan bahwa jumlah wanita JAUH lebih banyak dari pria,, yah,, jadi bijaksana sekali kiranya jika wanita bisa “berpikir” dua kali sebelum menolak cinta seorang pria dan atau mencampakan seorang pria hanya karena cinta semu…

  2. mridwann 27 June 2008 at 10:05 PM

    Reply

    baelah… pay, pake bawa2 statistik segala…

  3. Angel 27 June 2008 at 10:08 PM

    Reply

    dah baca P…Boy
    gw penah tauu kirim ke lo. .golok

  4. mridwann 28 June 2008 at 9:11 AM

    Reply

    @sir_pay : bener yang lo bilang wanita jauh lebih banyak dari pria, tapi wanita yang banyak itu yang range usianya bisa dibilang ‘tua’….

    • Leiito 10 September 2014 at 11:32 AM

      Reply

      A rolling stone is worth two in the bush, thanks to this areiclt.

  5. myrmidon 7 July 2008 at 12:57 PM

    Reply

    Love is just a game afterall,… serious love = wedding.

    • Kimberly 10 September 2014 at 2:05 AM

      Reply

      Last one to utiilze this is a rotten egg!

  6. Ronggo 13 July 2008 at 9:23 PM

    Reply

    bener bener juga niiih pepatah jawa mengatakan
    witing
    tresno
    jalaran
    raono
    liyo

  7. di 15 October 2008 at 12:36 PM

    Reply

    Andai saja banyak cowok seperti yang nulis blog ini
    Begitu menghargai wanita
    Selama ini saya udah keseringan diisengin alias ketemu cowok yg cuma pura2 cinta hix2
    thx bro, ur article helps me to be patient dan lebih membuka hati dengan sekitar
    wss

    • Lyubov 10 September 2014 at 12:53 PM

      Reply

      Do you have more great arielcts like this one?

  8. Fontana 7 September 2009 at 12:20 PM

    Reply

    Can I just say few warm words 😉 It’s so nice here, good atmosphere, well done :)!.
    I am from Bangladesh and also now’m speaking English, tell me right I wrote the following sentence: “Card programs can effectively monitor for illegal days.”

    Thank you very much 8-). Fontana.

    • Lidia 10 September 2014 at 2:37 AM

      Reply

      Heck of a job there, it abluoltesy helps me out.

  9. Ayyu Fityatin 2 May 2011 at 7:30 AM

    Reply

    belajar mencintai.. indah tulisannya, thx for sharing 🙂

    • Open 10 September 2014 at 7:32 AM

      Reply

      The voice of ranytoaliti! Good to hear from you.

  10. Jameswa 12 May 2011 at 12:31 PM

    Reply

    Ijin share Mas Bro..:-)

  11. bat_mam 23 May 2011 at 9:31 AM

    Reply

    indah sekali kartanya….

  12. Donn Lengyel 25 July 2011 at 8:31 AM

    Reply

    Greetings! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I genuinely appreciate reading by way of your posts. Can you suggest any other blogs that deal with the same topics? Thanks for your time!

  13. miss 21 October 2011 at 9:02 PM

    Reply

    aq nangis baca ini…

  14. Pingback: peralatan kantor

  15. cialis nederland 7 June 2012 at 6:31 AM

    Reply

    Medecins ecclesiastiques et niedecins des rois:), uber welche der Mensch als Individuum gebieten

  16. Kristopher Lowthorp 24 October 2013 at 10:05 PM

    Reply

    I just want to tell you that I’m beginner to blogging and site-building and seriously loved you’re web page. More than likely I’m want to bookmark your blog . You amazingly come with outstanding article content. Thanks a bunch for sharing your blog.

  17. check this 26 October 2013 at 10:44 AM

    Reply

    You need to participate in a contest for among the finest blogs on the web. I’ll suggest this website!

    • Chetan 10 September 2014 at 10:34 AM

      Reply

      Normally I’m against killing but this article slgrehtaued my ignorance.

  18. cocktail dresses for weddings 26 October 2013 at 12:53 PM

    Reply

    I believe you have observed some very interesting points , thankyou for the post.

  19. lace dress 26 October 2013 at 12:59 PM

    Reply

    Yeah bookmaking this wasn’t a speculative determination great post! .

  20. maxi dresses 26 October 2013 at 7:21 PM

    Reply

    I like your writing style genuinely loving this web site. “In Washington, it’s dog eat dog. In academia, it’s exactly the opposite.” by Robert Reich.

    • Ganesh 10 September 2014 at 3:19 PM

      Reply

      Thknniig like that is really amazing

  21. lace dresses 27 October 2013 at 9:57 AM

    Reply

    I genuinely enjoy examining on this site, it has great articles. “One should die proudly when it is no longer possible to live proudly.” by Friedrich Wilhelm Nietzsche.

  22. luggage sets 27 October 2013 at 10:14 PM

    Reply

    You have noted very interesting details! ps nice site.

  23. www.FormedPlate.com 27 October 2013 at 11:08 PM

    Reply

    Very good post. I absolutely appreciate this site. Stick with it!

  24. maxi dress 28 October 2013 at 1:24 AM

    Reply

    Thanks for the auspicious writeup. It in reality was once a entertainment account it. Glance advanced to more brought agreeable from you! However, how can we communicate?

  25. http://www.allreddresses.com 28 October 2013 at 6:36 AM

    Reply

    Real good info can be found on web blog.

  26. plus size dresses 28 October 2013 at 7:12 AM

    Reply

    I reckon something genuinely interesting about your weblog so I saved to favorites .

  27. http://www.babycribsgiant.com 28 October 2013 at 6:51 PM

    Reply

    I like this internet site because so much utile stuff on here : D.

    • Jaqueline 9 September 2014 at 8:58 PM

      Reply

      Este curso Profesional lo comienzo en el nomrbe de JESUS, y se que va hacer el comienzo de algo grande que va a cambiar el rumbo de mi vida, familia y la de muchas personas que andan como abejas sin pastor. Bendiciones

  28. Yeah bookmaking this wasn’t a speculative determination outstanding post! .

  29. Pingback: Dry Skin

  30. Pingback: internet marketing

  31. nattokinase 29 October 2013 at 8:08 AM

    Reply

    Have you thought about adding some differing opinions to your article? I think it will really enhance viewers understanding.

    • Evan 9 September 2014 at 10:33 PM

      Reply

      Fiylnla! This is just what I was looking for.

  32. graco car seats 29 October 2013 at 9:23 AM

    Reply

    You made some nice points there. I did a search on the issue and found most people will agree with your blog.

  33. Pingback: Autoblow Review

  34. external hard drive 29 October 2013 at 5:51 PM

    Reply

    I genuinely enjoy reading on this site, it has got wonderful content . “We find comfort among those who agree with us–growth among those who don’t.” by Frank A. Clark.

    • Patrycjia 10 September 2014 at 7:05 AM

      Reply

      This site is like a clomarsos, except I don’t hate it. lol

  35. omega 3 benefits 30 October 2013 at 4:16 AM

    Reply

    I believe one of your ads caused my web browser to resize, you may well need to set up that on your blacklist.

    • Stisl 10 September 2014 at 3:31 PM

      Reply

      I thouhgt finding this would be so arduous but it’s a breeze!

  36. wireless headphones for tv 30 October 2013 at 8:13 AM

    Reply

    I am impressed with this website , really I am a fan .

  37. omega 3 benefits 30 October 2013 at 2:19 PM

    Reply

    I had been wanting to know if you ever considered replacing the design of your web site? Its very well written; I really like what you have got to state. But maybe you could add a a bit more in the way of content so people might connect with it better. You have got a great deal of wording for only having one or two photos. Maybe you can space it out better?

  38. flatscreentvreviewer.com 30 October 2013 at 7:09 PM

    Reply

    Hello.This post was extremely interesting, particularly because I was browsing for thoughts on this subject last Saturday.

  39. bluetooth headphones 30 October 2013 at 7:58 PM

    Reply

    I always was interested in this topic and stock still am, thank you for putting up.

  40. Pingback: Perth family lawyer

  41. wireless speakers outdoor 31 October 2013 at 2:51 AM

    Reply

    Wohh exactly what I was searching for, thank you for putting up.

  42. Pingback: Music videos

  43. Pingback: Rock Music

  44. consumer claim forum 31 October 2013 at 8:20 AM

    Reply

    When are you going to post again? You really inform a lot of people!

  45. here 31 October 2013 at 8:49 AM

    Reply

    This blog is extremely good! How was it made !

  46. http://www.wirelessspeakersreviewer.com 31 October 2013 at 11:23 AM

    Reply

    I genuinely enjoy reading through on this internet site , it contains excellent articles .

  47. I appreciate your wp layout, where did you get a hold of it?

  48. http://www.allplussizemaxidresses.com/ 31 October 2013 at 5:50 PM

    Reply

    I always was interested in this topic and stock still am, regards for putting up.

  49. Pingback: what is Monavie

  50. Pingback: roi unlimited

1 2 3 6

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *